BALI -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan paket kebutuhan pokok kepada anak-anak di panti asuhan dan warga lanjut usia di panti jompo di sejumlah titik di Bali sebagai bentuk kepedulian sosial memaknai Ramadhan 2023.

“Kami harap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha (jompo)”, kata Kepala BRI Regional Denpasar Recky Plangiten di Denpasar, Rabu (12/4/2023).

Dalam program berbagi bersama grup usaha bank pelat merah itu, pihaknya membagikan sembako kepada masyarakat, delapan panti asuhan, dua panti jompo di wilayah Denpasar, Klungkung, Tabanan dan Singaraja.

Pihaknya juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu di wilayah Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Setiap paket itu berisi sejumlah kebutuhan pokok di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan lainnya.

Aksi sosial itu juga melibatkan agen BRILink atau pelaku usaha UMKM yang menjadi mitra usaha untuk layanan keuangan tanpa kantor, serta aparat desa dan banjar (dusun).

“Kami memperkuat peran BRI sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Secara nasional, bank yang berdiri pada 1895 itu menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada 140 panti asuhan dan 40 panti lansia dengan total mencapai 30.750 paket sembako melalui 18 kantor regional di Indonesia.

Santunan juga diberikan kepada 7.100 orang anak yatim piatu tersebar di sejumlah wilayah di Tanah Air.

#ant/ksw/ede




 
Top