JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menghadiri Rapat Kerja bersama Komisi III DPR RI di Jakarta, Rabu (12/4/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengatakan bahwa Polri akan terus berupaya melakukan peningkatan di bidang pelayanan publik. 

Beberapa upaya yang dilakukan, seperti perbaikan ujian SIM dan integrasi empat layanan Kepolisian. 

Selain itu, Polri juga telah memiliki 75 mall pelayanan publik yang menyediakan berbagai layanan seperti perpanjangan SIM, penerbitan SKCK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan pelayanan laporan kehilangan. 

Polri juga mengembangkan beberapa aplikasi seperti SINAR, SIGNAL, E-AVIS, E-Drives, Face Recognition, dan SKCK Online.

Kemudian, terakhir, Polri juga terus mengupayakan pelayanan publik yang inklusif. Dikatakan Kapolri, pihaknya terus berupaya agar informasi ke publik tidak hanya sekedar disampaikan tapi juga dimengerti masyarakat.

"Selain itu, kami juga terus memberikan pelayanan publik yang inklusif terkait dengan dukungan sarpras. Berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tentunya terus dilakukan diiringi dengan pemantapan komunikasi publik, informasi kita harapkan bukan hanya sent, tapi juga delivered sehingga kami terus meningkatkan kualitas program-program yang ada mulai dari Polri TV, Siber TV, 9 videotron, permohonan berbagai macam kegiatan, FGD dan sebagainya," tutur Sigit.

#dtc/bin




 
Top