PADANG -- Ditintelkam dan Ditpamobvit Polda Sumbar, bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar, membagi-bagikan ratusan takjil kepada pengendara di jalan Juanda, Padang Barat, Selasa (18/4/2023). 

"Kita membagikan takjil sebanyak 500 paket dibantu Ditpamobvit,  Ditintelkam dengan PHRI. Kita semuanya berbagi," kata Kepala Bidang Perhotelan PHRI Sumbar, Soedjoko. 

Soedjoko menyampaikan, takjil itu dibagikan kepada pengedara motor atau mobil yang tidak sempat sampai ke rumah saat waktu berbuka puasa masuk, sehingga bisa berbuka puasa di jalan. 

"Saya berterima-kasih sekali kepada Pak Dirpamobvit dan Pak Dirintelkam telah membantu PHRI. Mudah-mudahan kerja sama ini terus berjalan dengan baik," ujarnya. 

Sementara, Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian Indra Nurinta, SIK mengatakan, bagi takjil gratis pada Ramadan 1444 Hijriah untuk berbagi kepada masyarakat.

"Tadi, sejumlah 500 kita bagikan takjil terdiri dari empat jenis ada kolak lemper gorengan, dan lainnya," katanya.

Menurut Kombes Pol Ardian, tujuan bagi takjil, terutama terhadap anggota Polri untuk menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat. 

"Tujuannya, untuk Ditpamobvit dan Ditintelkam sekalian melatih anggota menumbuhkan jiwa anggota untuk peduli," sebutnya.

Ia menambahkan, sehingga kalau sudah tertanam di dalam jiwa anggota itu rasa peduli, maka akan muncul kepedulian kepada masyarakat.

"Tentunya ini bermanfaat kepada bangsa dan negara, dan itu sebenarnya jiwa-jiwa yang Pancasilais, itu orang yang peduli, orang yang berperikemanusian. Ini tujuan membina anggota supaya timbul rasa peduli," pungkasnya. 

Sementara itu, Dirintelkam Polda Sumbar, Kombes Pol Sunarya menambahkan, berbagi takjil ini merupakan ibadah di bulan Ramadan. 

"Allah SWT sangat menyenangi perbuatan baik, karena termasuk  perbuatan sedekah dan Insya Allah mendapatkan pahala," pungkasnya.

#rel/ede





 
Top