BATURAJA, SUMSEL -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (BPBD OKU) Sumatera Selatan bersama tim Basarnas Kota Palembang terus melakukan upaya pencarian korban yang hanyut di Sungai Ogan wilayah setempat sejak Sabtu (22/4/2023) sore.

Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi, melalui Manager Pusdalops Gunalfi di Baturaja, Senin mengatakan bahwa korban diketahui bernama Jasmiri (68) warga Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat.

Ia mengatakan, korban tenggelam di Sungai Ogan wilayah Desa Batu Putih setelah terjatuh dari perahu saat pulang dari kebun yang berada di seberang sungai sekitar pukul 16.00 WIB.

"Korban diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam di sungai," katanya.

Untuk mengoptimalkan pencarian pihaknya melibatkan tim Basarnas Kota Palembang, Sumatra Selatan guna menyisir sungai di lokasi pertama kali tenggelam menggunakan perahu karet.

"Tim di lapangan masih terkendala arus sungai yang deras dalam mencari korban. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," ujarnya.

Terkait hal itu, ia mengimbau masyarakat di wilayah itu untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di Sungai Ogan agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

"Karena arus Sungai Ogan masih sangat deras sehingga masyarakat harus berhati-hati saat beraktivitas di sungai agar peristiwa yang sama tidak terulang lagi," ujarnya.

#ant/edo





 
Top