JAMBI -- Pemerintah Kota Jambi memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan di sejumlah tempat wisata dalam Kota Jambi selama libur Lebaran.

Wali Kota Syarif Fasha di Jambi, Senin, mengatakan, Pemkot sudah berkoordinasi terkait pengamanan di sejumlah tempat wisata dalam Kota Jambi.

"Kami juga berkoordinasi dengan petugas kebersihan," katanya.

Wali Kota Jambi ini mengingatkan kebersihan di tempat wisata dalam Kota dapat diperhatikan meskipun jumlah pengunjung meningkat. Sehingga para pengunjung nantinya merasa nyaman berkunjung ke tempat-tempat wisata.

Kenyamanan menjadi perhatian penting bagi pengunjung untuk datang ke objek wisata. Sehingga kebersihan harus diperhatikan karena jangan sampai pengunjung yang datang tidak nyaman dengan tempat wisata yang kotor.

Selain itu, Fasha juga mengingatkan seluruh pengunjung agar saling menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak fasilitas umum.

Untuk diketahui, di Kota Jambi ada beberapa objek wisata ramai dikunjungi saat liburan seperti Wisata Danau Sipin, Tugu Keris Siginjai, Hutan Taman Kota M Sabki, Hutan Pinus dan beberapa lainnya.

Sebelum 1 Syawal kemarin, Fasha juga sudah memastikan kondisi Pos Pengamanan dan Pelayanan arus mudik Idul Fitri 1444H/2023 Masehi.

Fasha telah meninjau empat pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik lokasi keramaian di Kota Jambi.

Peninjauan ini dilakukan bersama unsur Forkopimda Pemkot Jambi. Dalam tinjauannya, Walikota Syarif Fasha banyak menitipkan pesan kepada para personel yang berjaga.

Ia berharap para personel terus menjaga ketertiban lalu lintas, karena banyak kendaraan yang masuk ke Kota Jambi.

Selain itu, ia juga berpesan agar para personel yang berjaga di masing-masing wilayah hukumnya, dapat terus berpatroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat maupun pemudik.

Ia juga mengantisipasi aksi kebut-kebutan hingga aksi geng motor sehingga mengharapkan agar petugas dapat patroli rutin di wilayah masing-masing.

#ant/tik





 
Top