SURAKARTA, JATENG -- Presiden Joko Widodo membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pedagang di di Pasar Legi, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023). 

Presiden Jokowi mengajak cucunya Jan Ethes Sinarendra untuk membagikan THR.

Hal ini sontak membuat presiden dikerubungi oleh para pedagang dan buruh gendong di pasar tersebut. 

Jokowi membagikan amplop berisi THR kepada para pedagang dan buruh gendong.

Hal ini disambut gembira oleh para pedagang yang dapat berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi. 

Selain bagikan THR, Jokowi juga membagikan sembako kepada pedagang dan masyarakat.

Salah satu pedagang bernama Retno merasa bersyukur telah bertemu dan mendapatkan THR dari Presiden Joko Widodo. “Ya Allah bisa salaman sama Pak Jokowi, senang banget ya Allah, buat THR,” tutur Retno dengan tangis haru.

Kegembiraan serupa juga dirasakan oleh Siti, seorang pedagang kelapa parut. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Siti berjumpa dengan Presiden Jokowi di Kota Surakarta.

“Senang banget, lihatnya di TV terus, ini alhamdulillah (bertemu). Ini pertama, di Solo baru lihat Pak Jokowi, (terus) salim,” ujar Siti.

Siti pun mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Kepala Negara untuk menyapa pedagang dan masyarakat di Kota Solo. “Terima kasih banyak Pak, sehat selalu dan panjang umur,” tuturnya.

Selain THR, seorang penjual nasi sayur bernama Sukira juga mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi. Ia menyebut, akan menggunakan rezeki tersebut sebagai tambahan biaya mudik.

“Saya dapat amplop sama sembako. Senang sekali, mudah-mudahan Pak Jokowi selalu sehat,” ucap Sukira.

Setelah berkunjung dan membagikan THR kepada pedagang di pasar tersebut, Presiden kembali ke kediaman di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

#rel/ede



 
Top