PADANG -- Dalam rangka meningkatkan tabungan Simpedes dan meningkatkan pemberdayaan UMKM dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1444 H, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Regional Officer (RO) Padang kembali menggelar Program Pasar Ramadhan Simpedes Tahun 2023 dengan melibatkan 1.640 tenant UMKM di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan Sungai Penuh (Jambi).

Adapun kegiatan ini merupakan program agenda tahunan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) sebagai salah satu komitmen perseroan dalam pemberdayaan UMKM. Kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes tahun ini terdiri dari beberapa kegiatan utama yaitu Bazaar UMKM untuk menjual produk produk UMKM, Program Hari Tebus Murah yang diadakan 1 hari sepanjang pelaksanan kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes berkolaborasi dengan agen/supplier/klaster / Mitra BRI.

Selanjutnya, BRI nantinya juga akan melakukan pembukaan booth akuisisi dengan tujuan untuk memudahkan nasabah dalam melakuka pembukaan rekening baru ataupun aktivasi BRIMO serta produk produk unggulan BRI lainnya.

Adapun Pasar Ramadhan Simpedes 2023, dilaksanakan di 143 titik lokasi, meliputi 14 titik lokasi Pasar Ramadhan Utama dan 129 titik lokasi Pasar Ramadhan Lokal yang tersebar di seluruh wilayah Sumbar dan Sungai Penuh. Untuk di Kota Padang sendiri terdapat 2 lokasi Pasar Ramadhan Utama yaitu di Masjid Raya Sumbar dan kawasan GOR H Agus Salim.

"Kami berharap Pasar Ramadhan Simpedes ini dapat menjadi sarana peningkatan literasi keuangan pelaku UMKM serta sebagai wadah pemberdayaan UMKM untuk pertumbuhan ekonomi UMKM Sumatera Barat," ungkap Regional CEO BRI Padang Narto Laksono di Padang, Rabu (19/4/2023).

#rel/ede





 
Top