BENGKULUSELATAN, BENGKULU – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 , Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon bersama Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan para pejabat utama (PJU) Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu  melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dalam rangka Operasi Ketupat NALA Tahun 2023.

Adapun pengecekan dilakukan untuk melihat persiapan kelengkapan personel yang jaga dan untuk beberapa administrasi yang perlu disiapkan.

AKBP Juda Trisno Tampubolon, mengatakan, Pospam yang dilakukan pengecekan yakni berada di pantai Pasar Bawah Manna Bengkulu Selatan. Menurutnya, secara umum kesiapan serta kelengkapan personel maupun sarana dan pra sarana Pospam tersebut sudah baik.

“ Posko-posko pengamanan yang sudah disiapkan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan  semuanya sudah secara maksimal disiapkan baik dari personel, kelengkapan yang ada di pos pam dan kelengkapan administrasi,” sampainya.

Dikatakan Juda, Dalam perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H, Forkopimda Bengkulu Selatan sepakat tidak ada kegiatan takbiran keliling.

"Kami akan tetap melaksanakan antisipasi, tidak ada konvoi dan sebagainya saat malam takbiran. Kalau itu terjadi akan kami lakukan pengalihan arus," ujar kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bengkulu Selatan menekankan, untuk petugas yang jaga agar tetap Meningkatkan kewaspadaan.

“Kita Ingatkan anggota yang jaga agar tetap waspada dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Operasi Ketupat NALA Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April  2023  hingga 1 Mei 2023.

Polres Bengkulu Selatan bersama instansi terkait dalam seminggu kedepan ini akan melaksanakan sosialisasi ke masyarakat dan melaksanakan pengecekan tempat tempat wisata, tempat ibadah dan juga pusat perbelanjaan.

“ Kami juga akan melakukan pengamanan shalat Ied di sejumlah masjid," pungkasnya. 

#tbn/ede




 
Top