BENGKULU -- Penerimaan zakat fitrah Provinsi Bengkulu pada Idul Fitri 1444 Hijriah berbentuk uang tunai mencapai Rp 22.849.852 ribu yang berasal dari 9 Kabupaten dan 1 Kota. 

Sedangkan untuk penerimaan zakat fitrah Provinsi Bengkulu dalam bentuk beras mencapai 1,8 juta kilogram.

Dibandingkan dengan Tahun 2022, penerimaan zakat fitrah mengalami peningkatan sebesar 15 persen.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu menjelaskan seluruh zakat fitrah tersebut telah tersalurkan. 

"Seluruh zakat fitrah tersebut sudah disalurkan melalui Badan Amil Zakat di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu, kalau ada yang belum disalurkan harus segera tersalurkan," ujar Abdu, Sabtu (22/4/2023). 

Pada tahun depan, Kemenag Bengkulu menargetkan penerimaan zakat fitrah mengalami peningkatan jumlah. 

"Harapan kita penerimaan zakat bisa terus meningkat dan kita berkomitmen untuk menjadikan zakat sebagai salah satu pemecahan masalah kemiskinan dan kemiskinan ekstrem serta mengatasi stunting,” ujarnya.

Selain itu, dalam momentum idul fitri ini Abdu pun berharap masyarakat bisa menikmati sebagai momen kemenangan, jangan sampai merubah kebiasaan yang telah ditempa selama Ramadhan ini. 

"Harus tetap berhati-hati, apalagi jika berpergian ke lokasi wisata atau tempat-tempat lainnya, jangan sampai momen kemenangan ini berubah menjadi momen malapetaka," ungkap Abdu.

#trb/ari



 
Top