JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas di Km 153 Tol Cipali menewaskan 3 pemudik. Kecelakaan maut itu terjadi setelah mobil yang mengangkut pemudik menabrak beton saluran air.

"Saat melintas di Km 153 diduga pengemudi tidak bisa mengontrol laju kecepatan kendaraan," ujar Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati dalam keterangannya, Selasa (25/4/2023).

Laju kendaraan jadi tidak terkendali. Mobil kemudian terguling.

"Sempat terguling dan menabrak beton saluran air. Dan posisi akhir kendaraan berada di bahu luar," imbuh Asri.

Asri menuturkan 1 pemudik meninggal di TKP. Sementara 2 pemudik di RSUD Ciereng.

"Petugas lalu lintas ASTRA Tol Cipali juga mengevakuasi 1 orang luka berat dan 3 orang luka ringan. Keseluruhan korban di evakuasi ke RSUD Cideres, Majalengka," jelas Asri.

3 Orang Tewas

Polisi mengatakan kecelakaan terjadi di Jalur A, yang sedang digunakan untuk penerapan one way arah Jakarta. 3 orang tewas.

"(Korban) meninggal dua orang di TKP (tempat kejadian perkara), 1 (korban meninggal) di rumah sakit. Satu (korban) luka berat, 8 luka ringan," papar Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Satlantas Polres Majalengka Ipda Aseng Suwanda.

Aseng mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Aseng menuturkan para korban sudah selesai dievakuasi ke rumah sakit.

"Sopir selamat. (Kejadian) sekitar pukul 10.30 WIB," ucap Aseng.

#dtc/bin





 
Top