PADANG -- Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, SIK, SH, melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' di Masjid Al Hakim, jalan  Samudera, Padang, Jumat (13/1/2023) siang.

Sebelum masuknya adzan untuk ibadah shalat jumat, Irjen Pol Suharyono menyempatkan berdiri di hadapan jemaah untuk menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. 

Dalam pesan kamtibmasnya, Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa ia wajib menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik secara pribadi atau kedinasan.

"Hari ini kami memohon kepada bapak-bapak sekalian, mari bersama kita melaksanakan kebaikan karena ini akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah Swt," katanya. 

Dikatakan Irjen Pol Suharyono, dirinya berdiri di sini sebagai bagian dari Sumatera Barat. "Anggaplah saya saudara bapak bapak. Sesungguhnya muslim itu bersaudara," ujarnya. 

Lanjut Kapolda, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Untuk masa lalu biarlah berlalu, tetapi menanam kebaikan di masa lalu kita akan menuai hasilnya sekarang.

"Saya memohon selaku kepolisian, mari bersama kita menjaga keamanan dan ketertiban secara menyeluruh di ranah minang yang kita cintai ini," ucapnya. 

Irjen Pol Suharyono juga selalu menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh anggotanya, bahwa kalau ini semua hanya titipan dari Allah SWT. 

"Tidak ada sedikitpun kesombongan dan arogansi. Inilah endingnya nanti kami ingin memperbaiki citra Polri di tengah-tengah masyarakat," terangnya. 

"Kami nyaman, aman dan tertib sekali tinggal di Padang. Kami semua mengucapkan terima kasih sudah menjaga ini semua," ujar Kapolda menambahkan.

Usai memberikan imbauan kamtibmas, Kapolda Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Hakim yang diterima oleh pengurus mesjid. 

Dalam kegiatan 'Jumat Curhat' ini, Kapolda Sumbar didampingi Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH, Karo SDM Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik, Kabid Humas Kombes Pol. Dwi Sulistyawan, SIK dan Dirlantas Kombes Pol Hilman Wijaya, SIK.

#rel/ede

 





 
Top