PADANG -- Gedung bundar Sawahan yang hingga saat ini masih menjadi tempat ngantornya para wakil rakyat di Kota Padang dirundung duka. Gustin Pramona, mantan anggota DPRD Kota Padang yang pernah ngantor sekaligus berkiprah di gedung tersebut, meninggal dunia. 

Kabar duka itu disampaikan Iswandi Muchtar yang juga mantan anggota DPRD Kota Padang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2014-2019.0

Iswandi Muchtar memposting kabar duka di akun instagramnya @iswandimuchtar pada Kamis (26/1/2023) pagi. 

Sebagaimana ditulis Iswandi, Gustin Pramona meninggal dunia pada Rabu, 25 Januari 2023 pukul 22.45 WIB. 

Ditulis juga bahwa Gustin Pramona yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang periode 2014-2019 dari Partai Demokrat, wafat di RS Dr. M Djamil Padang. Namun, Iswandi Muchtar tidak merinci lebih lanjut ihwal penyakit apa yang diderita Gustin Pramona.

"#InnalilahiWaInnailaihiRaji'un.

#SelamatJalanSahabat.

Telah berpulang ke Rahmatullah Sahabat kita Buk Gustin Pramona ( Anggota DPRD Kota Padang periode 2014-2019 /Fraksi Partai Demokrat) pada hari Rabu 25 Januari pkl 22.45 di RS.M.Jamil Padang". Demikian ditulis Iswandi. 

Sekilas tentang Almarhumah, Gustin Pramona merupakan anggota DPRD Kota Padang periode 2014-2019 yang dikenal ramah dan mudah bergaul dengan sesama anggota dewan.

Semasa menjadi anggota DPRD Kota Padang, Gustin Pramona terlihat aktif dalam setiap kegiatan kedewanan.

Mulai dari pembahasan dan pembentukan produk DPRD, seperti Peraturan Daerah (Perda) hingga pembahasan anggaran.

Dalam kapasitasnya selaku legislator kala itu, Gustin Pramona juga terlibat aktif dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di Kota Padang.  

#yhy/ede




 
Top