PADANG -- Pada Jumat (20/1/2023) kemarin, bertempat di sebuah warung kopi (warkop) Kelurahan Jati RT 02/RW 08 Kecamatan Padang Timur, Kapolsek Padang Timur mengadakan kegiatan "Jumat Curhat" dengan agenda penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada warga Jati khususnya warga lingkungan RT/RW setempat. 

Bersama Kapolsek Padang Timur Kompol. Afrides Roema, SH, turut hadir Kanit Binmas Kompol Mawardi, Panit Opsnal IK Ipda Syahrial.P, Panit 1 Binmas Ipda Yeri Putra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Aipda Donrizal serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Baru Aipda Rizki.

BACA JUGA: Jumat Curhat Kapolda Sumbar, Ada Permintaan Penambahan Pos Polisi di Wilayah Koto Tangah

Sementara dari unsur pamong dan tokoh masyarakat hadir Lurah Jati Agusman S.Sos didampingi sejumlah staf Kelurahan, Ketua RW/RT, Ketua LKAM Kelurahan Jati Erlin Rajo Mudo dan banyak lagi lainnya. 

Kapolsek Padang Timur dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada semua yang hadir serta menumpangkan harapan semoga hubungan harmonis yang sudah terjalin selama ini antara Polri dan stakeholders yang ada di kecamatan Padang Timur bisa terus dipelihara dengan baik.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya Polsek Padang Timur terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang kebut-kebutan hingga para pelaku kenakalan remaja lainnya dengan menggandeng pihak sekolah dan kelompok-kelompok masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, ragam pertanyaan muncul dari peserta Jumat Curhat seperti permasalahan siswa tawuran pada saat jam pulang sekolah, permasalahan narkoba yang semakin marak beredar ditengah-tengah masyarakat, hingga masih perlunya tilang manual tetap diberlakukan terhadap pelanggaran kasat mata seperti permasalahan knalpot racing yang menggangu kenyamanan masyarakat, ketika pengendara sepeda motor tidak memakai helm, tidak melengkapi komponen alat kelengkapan khusus untuk sepeda motor dan lainnya. 

BACA JUGA: Suka Tawuran Fisik Pertanda Ketinggalan Peradaban

Masalah LGBT dan pergaulan bebas yang akan berdampak terhadap masa depan anak anak juga disampaikan pada sesi tanya jawab tersebut. Satu hal yang tak kalah pentingnya disampaikan masyarakat pada kesempatan itu terkait dengan fenomena anak yang minta-minta uang di rel kereta api, yang sangat mengganggu arus lalu lintas serta beresiko bagi anak anak tersebut dan pengendara.

Kapolsek AKP Afrides Roema dengan sabar menanggapi dan menjawab satu persatu pertanyaan dari masyarakat yang hadir. “Apabila ada anak yang mau tawuran, agar segera diberitahukan kepada Bhabin, perangkat RT dan RW, ” imbaunya.

Kapolsek juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas terus hadir di tengah masyarakat. “Mari kita bersama- sama menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Padang Timur dan Kota Padang pada umumnya” serunya.

Di akhir acara, Kapolsek Padang Timut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga RT 02 RW 08 Kelurahan Jati a. n. Septi Wilda yang berasal dari keluarga tidak mampu

Acara berlangsung aman dan terkendali, mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB. 

#rel/ede




 

 
Top