TANAHDATAR, SUMBAR -- Sebanyak sembilan kendaraan terlibat tabrakan beruntun di jalan lintas Padang Panjang -Bukittinggi, tepatnya di Jorong Pasar Rabaa, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (26/1/2023) sore.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy Septiawan, menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan sembilan korban lainnya mengalami luka-luka.

“Seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Korban saat ini ada di RSUD Padang Panjang dan sebagian lagi di RS Yarsi Padang Panjang,” jelasnya.

Menurut Aldy Lazzuardy Septiawan, kejadian bermula dari truk berwarna hijau dengan nomor polisi BA 8753 IU yang dikendarai oleh Narvion Gani (48) datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. 

“Sampai di lokasi kejadian, truk mengalami blong rem, sehingga kendaraan hilang kendali lalu menabrak sebanyak 5 mobil serta 3 sepeda motor,” terangnya.

Aldy Lazzuardy Septiawan menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, namun baru dilaporkan pada pukul 19.50 WIB. 

“Ada sembilan kendaraan yang telibat kecelakaan tragis tersebut, yakni truk Hino nopol BA 8753 IU, Honda HRV nopol AD 7622 VA, Toyota Kijang nopol BA 1985 NM, Pick Up L300 nopol BA 9634 AE, Toyota Fortuner B 1469 PJG dan sedan Suzuki Baleno nopol BA 1185 LA,” ulasnya.

Selanjutnya, juga ada tiga sepeda motor, masing-masing Vario nopol BA 4312 BA, Sepeda Motor Mio J nopol BA 5087 NB dan Suzuki Satria FU nopol BA 4462 EW.

Sementara itu Kasubsi PIDM Humas Polres Padangpanjang Bripka Ciputra, menuturkan, hingga saat ini, petugas masih melakukan evakuasi dan pendataan korban dari peristiwa tersebut.

Apalagi, pengemudi dari truk Hino BA 8753 IU juga belum diketahui. Sehingga, petugas kesulitan mengumpulkan keterangan awal kejadian tersebut.

“Satu dari korban yang meninggal dunia kondisinya cukup mengenaskan, karena ditemukan berada di kolong truk Hino. Kita masih mendata seluruh korban,” tukasnya. 

#irw/sri





 
Top