PADANG -- Bagi putra putri terbaik bangsa, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan untuk menjadi anggota Polri. Kali ini berasal dari jalur sarjana.

"Iya telah dibuka rekrutmen menjadi anggota Polri. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIK, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan, SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian untuk dibentuk menjadi seorang perwira pertama (Pama) yang memiliki spesifikasi ilmu tertentu pada Polri.

"Pendaftaran secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id, mulai tanggal 24 sampai dengan 29 Januari 2023. Untuk peserta dari Sumatera Barat dapat melakukan verifikasi di Polda Sumbar," terangnya. 

Lanjut Kabid Humas, sejumlah posisi yang dibutuhkan, yakni, dokter spesialis anestesi, anak, kandungan, bedah, patologi klinik, penyakit dalam dan forensik.

Kemudian, untuk Strata-2 (S2) diantaranya adalah Keperawatan, Teknik Elektro (data engineering), Psikologi (profesi). S1 Kedokteran Umum, Gigi, Keperawatan dan (profesi), S1 Farmasi (profesi apoteker).

S1 Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika dan Sistem Informasi (programming, jaringan), Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Ilmu Komunikasi (jurnalistik, public relation).

S1 Psikologi, Arsitektur, Hubungan Internasional, Sastra Prancis, Bahasa Prancis, Indonesia, Arab, Korea, Jepang, Akuntansi, Statistika, dan Ilmu Administrasi Negara.

"Penerimaan Polri secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Ayo jangan lewatkan kesempatan ini, mari daftarkan diri anda untuk menjadi anggota Polri," pungkasnya.

#rel/ede




 
Top