YOGYAKARTA -- Rehab berat Mess "Merapi Singgalang" dan Mess "Bundo Kanduang" di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segera akan dilaksanakan. Hasil kunjungan kerja Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar) bersama jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbar dan perwakilan Bank Nagari dalam rangka meninjau langsung kondisi kekinian asrama putra dan asrama puteri Minang di DIY tersebut pada  Jumat (27/1/2023) kemarin, merekomendasikan supaya rehab berat disegerakan. 

"Diharapkan dengan adanya perbaikan gedung ini dapat meningkatkan kapasitas dan fungsi aula di Mess Merapi Singgalang dan Mess Bundo Kanduang untuk bisa menambah Pendapatan Daerah dari Luar Provinsi," ujar Kepala Bapenda Sumbar, Maswar Dedi, dalam kesempatan mendampingi kunker Ketua DPRD Sumbar, Supardi, ke "Kota Gudeg" tersebut. Selain Ketua DPRD dan jajaran Bapenda Sumbar, juga turut serta perwakilan dari Bank Nagari. 

Mess atau asrama mahasiswa “Merapi Singgalang” dan asrama puteri ”Bundo Kanduang” merupakan asrama mahasiswa milik Pemprov Sumbar yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i Sumbar/Minangkabau yang sedang menempuh studi di Yogyakarta. Kedua asrama ini dibangun atas sumbangsih Sri Sultan Hemengkubuwono IX, Kaharuddin Dt. Rangkayo Basa, Kolonel Suryo Sumpono, Mr. Muhammad Yamin dan Khairul Shaleh.

Mess “Merapi Singgalang dan Bundo Kanduang dikelola oleh Yayasan Baringin Yogyakarta selaku pemegang mandat Pemprov Sumbar dalam hal pengayoman SDM dan Pemeliharaan fisik asrama.

#rel/ede








 
Top