PADANG -- Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol. Suharyono, SIK, SH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di lingkungan Polda Sumbar. 

Upacara sertijab ini berlangsung di ruang Jenderal Soekanto, dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si, PJU Polda Sumbar, Kapolres sejajaran, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Indri Edi Mardianto dan pengurus Bhayangkari, Jumat (13/1/2023).

BACA JUGA: Kapolda Sumbar Ingatkan Jajaran Tidak Sombong dan Arogan

Pejabat dan Kapolres yang melaksanakan sertijab diantaranya adalah jabatan Karo Rena, Karo SDM, Dirreskrimum, Kabidkeu, Kapolresta Bukittinggi, Kapolres Pasaman, Kapolres (Pasbar), Kapolres Payakumbuh dan Kapolres Kepulauan Mentawai. 

Jabatan Karorena dari Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto diserahkan kepada Kombes Pol Nugrah Trihadi, SIK. Kemudian jabatan Karo SDM dari Kombes Pol Defrian Donimando, SIK kepada Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, SIK. 

Untuk jabatan Dirreskrimum dari Kombes Pol Sugeng Hariyadi, SIK diserahkan kepada Kombes Pol Andry Kurniawan, SIK. Sementara  jabatan Kabidkeu dari Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, SE kepada Kombes Pol Kutarto, SE, MH.

Pada jabatan Kapolres, Kapolresta Bukittinggi dari AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK diserahkan kepada Kombes Pol Yessi Kurniati, SIK. Kemudian jabatan Kapolres Payakumbuh dari AKBP Alex Prawira, SIK kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK.

Kapolres Pasaman dari AKBP Fahmi Reza, SIK diserahkan kepada AKBP Yudho Untoro, SIK. Kapolres Kepulauan Mentawai dari AKBP Mu'at, SH kepada AKBP Fahmi Reza, SIK. 

BACA JUGA: Anggaran Belanja Polda Sumbar 2023 Naik, Ini Rinciannya...

Jabatan selanjutnya adalah Kapolres Pasbar dari AKBP M. Aries Purwanto, SIK kepada AKBP Agung Basuki, SIK.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, mutasi itu adalah hal yang biasa dan lumrah di kepolisian. Hal ini bisa saja sebagai tour of duty ataupun tour of area dan juga sebagai promosi. 

"Sebagai Kapolda (Sumbar) saya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama. Kami menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas ada kesalahan dari kami," ucap Irjen Pol Suharyono saat acara kenal pamit. 

Lanjut Kapolda, kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja barunya.  

"Bagi pejabat yang baru segera beradaptasi secepatnya dan laksanakan tugas dengan baik," pungkasnya.

#rel/ede


 



 
Top