BANDAACEH -- Sebanyak 8 mahasiswa UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, yang merupakan alumni Madrasah Aliyah Darul Ulum, Banda Aceh memulai perjalanan baru mereka menuju Mesir untuk melanjutkan pendidikan di sana.

Mereka adalah Iskandar, Fadlan Ryansyah, M Naufal Asyari, M Faturhaman, Narusllah, Thariq Faiz, Nurul Atikah, dan Nur Mustabsyirah.

Mereka berangkat dari Banda Aceh pada Minggu (2/4/2023) untuk menempuh studi di berbagai universitas ternama di Mesir, seperti Universitas Al-Azhar dan Universitas Cairo.

Kepala Madrasah Aliyah Darul Ulum, Mariani, SAg, MA, lewat siaran persnya, Minggu (9/4/2023), menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang berhasil diraih delapan alumni sekolah dipimpinnya itu. 

"Ini merupakan bukti bahwa pendidikan yang diberikan oleh MA Darul Ulum Banda Aceh mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat Internasional," ujarnya.

Mariani berharap agar para alumni tersebut sukses dalam studi mereka di Mesir.

"Kami berharap mereka dapat menjadi sosok yang berprestasi dan membawa nama baik Madrasah Aliyah Darul Ulum Banda Aceh serta Indonesia di kancah internasional," harap Mariani. 

T Fadlan Ryansyah, seorang di antara mereka mengaku sangat bersemangat untuk menuntut ilmu di negeri piramida tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkannya dengan baik. Saya berharap dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan mengembangkan potensi diri di sana. Saya akan berusaha keras untuk meraih cita-cita saya," ujarnya.

Fadlan mengungkapkan cita-citanya ke Mesir sudah sejak MTsN, ia mengaku sudah berapa kali gagal tes dan baru sekarang keinginannya untuk belajar ke Mesir terwujud. 

#adv





 
Top