JAKARTA -- BRI melakukan banyak kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) perseroan ke-128 tepatnya di pada 16 Desember 2023 nanti. Salah satunya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, BRI menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-128, BRI RO Padang Gelar BRI Peduli Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah komitmen dan langkah konkret BRI untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, utamanya kalangan lansia. Kegiatan ini dilakukan 2 kali pada 1-2 November 2023 dan 1-2 Desember 2023, pada pemeriksaan gratis ini diikuti lebih dari 33 ribu warga dan lansia juga dilaksanakan di 66 lokasi di berbagai wilayah di Indonesia.

Masyarakat dan lansia bisa langsung datang ke unit kerja BRI yang sudah ditentukan dan langsung akan mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan. 

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan HUT ke-128 kal ini  dimanfaatkan sebagai momentum dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya aktivitas perbankan saja.

"Ulang tahun yang ke-128 ini dimanfaatkan sebagai momentum bagi kami untuk terus mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan," kata Hendy dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2023).

BACA JUGA: Keutamaan Beriklan di Sumatrazone Bagi UMKM

Lebih lanjut Hendy menjelaskan BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, melalui BRI Peduli memberikan peran aktif untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk implementasi dari penerapan poin ke-3 tentang isu kesehatan dalam Sustainability and Development Goals's (SDG's) yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia,

Tujuan dari pembangunan berkelanjutan kesehatan ini adalah Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan secara menyeluruh adalah setiap orang memiliki punya hak mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, dari segi promotif, preventif, deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif, dan paliatif tanpa terkendala masalah biaya.

BACA JUGA: WoW! Pelaku UMKM Unjuk Gigi di "Kick Off" HUT ke-128 BRI! 

"Kami terus mengajak dan menggerakkan segenap Insan BRILian (Pekerja BRI) untuk terus menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat. Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," pungkas Hendy.

#dtc/akn/ega








 
Top