PADANG -- Sebanyak empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) resmi dilantik pada Senin (3/1/2023).  Mereka dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, bertempat di Auditorium Gubernuran. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 821/006/BKD-2023 tanggal 3 Januari 2022. 

Empat pejabat yang dilantik sebagai berikut:

1. Dedy Diantolani, S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumbar,  sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar. 

2. Drh, Eri Rinaldi MM, sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Kadisnak Keswan) Sumbar. 

3. Ir, Syafrizal, sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura (Kadisbun TPH) Sumbar. 

4. Drs, Jasman MM, sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, sebelumnya ia menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Kadiskominfo) Sumbar. 

Gubernur mengatakan, pengambilan sumpah dan rotasi jabatan utamanya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik, serta demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah. Ia juga menegaskan bahwa pelantikan yang dilakukan sudah melewati pertimbangan yang mendalam.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas dan komitmen kepada tugas dan tanggung jawab kepada pemerintah daerah,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh pejabat yang hadir agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (Eselon 2) seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

#rel/ede








 
Top