PADANG -- Histeria dan riuh tepuk tangan penonton, akhiri pertandingan babak final bulutangkis beregu putra antara tim Kanwil A dan tim Kemenag Kabupaten Tanah Datar, Jumat (6/1/2023) malam, di Hall Kanwil Kemenag Sumbar. Diketahui, kejuaraan bulutangkis jajaran Kemenag Sumbar digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia (HAB Kemenag RI) ke 77.

Pertandingan final ini disaksikan Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi bersama Kabag TU, Miswan, Ketua Panitia yang juga Kabid Penmad, Hendri Pani Dias, Kabid Urais, Edison, Kabid Pakis Naharuddin dan Pembimas Katolik, Hendrikus Jomi. 

Setelah berjuang dalam babak final melawan tim beregu putra dari Tanah Datar, tim Kanwil A berhasil memenangkan pertandingan hanya dengan menurunkan dua dari tiga pasangan pemain. Perlawanan tim Tanah Datar kandas.

Pada partai pertama tim Kanwil menurunkan pasangan Zilwadi dan Fauqa berhadapan dengan Fadhli dan Eka dari Tanah Datar. Pertandingan dimenangkan tim Kanwil A dengan skor 3-1, sehingga berhak atas predikat Juara I di Kejuaraan Bulutangkis Kemenag Sumbar dalam rangka HAB ke 77 tersebut.

Pada partai kedua pasangan Alamudi dan M Ridha melawan Yon dan Helmi juga menang dengan skor 2-0. Sementara untuk final perorangan ganda putri, tim Sawahlunto berhasil melumpuhkan  Limapuluh Kota dengan skor 2-0.

#rna/ede





 
Top