INHU, RIAU -- Guna membicarakan kelancaran kinerja di bidang penegakan hukum, Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Rengat, Julius Barus, menyambangi Mapolres Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (3/1/2022) kemarin. Dalam kunjungan ini, Karutan didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rengat, Nepri Mutasni.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Karutan Kelas II B Rengat juga telah bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu dan disambut langsung Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi.

Kedatangan Karutan dan rombongan disambut langsung Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso. Tidak sebatas silaturrahmi dan perkenalan, kunjungan tersebut juga bertujuan mempererat sinergisitas dan berkoordinasi di bidang administrasi serta keamanan.

"Benar, selain mempererat silaturrahmi dan perkenalan, kunjungan kita hari ini adalah untuk membahas beberapa hal penting, terutama terkait terkait penegakan hukum," ujar Julius Barus.

Pertemuan tersebut juga membahas tentang pencapaian target kinerja masing-masing pihak.

"Kita membahas target kinerja, juga membicarakan terkait 3 kunci sukses pemasyarakatan, salah satunya adalah sinergitas dengan APH (Aparat Penegak Hukum)," tutur Barus.

Atas hal itu sambung Julius Barus, pihaknya mengaku berterima kasih atas sambutan Kapolres Inhu, juga atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Atas sambutan dan layanan Kapolres Inhu, atas nama Rutan Rengat kami mengucapkan terima kasih dan kedepan kerja sama yang baik ini dapat kita tingkatkan," singkat mantan Kepala Lapas Kelas III Panguruan, Kabupaten Samosir, Sumut itu, seperti dilansir RiauLink

Sebagaimana diketahui, Karutan Rengat Julius Barus, sebelumnya juga telah menggelar silaturrahmi dengan APH lainnya, dalam hal ini Kajari Inhu, Ketua PN Rengat dan Kapolsek Rengat Barat. 

#ril/dtk/ede






 
Top