JAMBI -- Seorang pengendara sepeda motor di Kota Jambi, Muhammad Syafruddin (16) tewas ditabrak truk trailer. Kecelakaan terjadi usai korban yang berstatus pelajar SLTA menghindari lubang jalan dan terserempet truk trailer dari arah berlawanan.

Kecelakaan maut itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi atau tepatnya di tanjakan depan Showroom Natama Mobilindo.

"Iya benar korbannya adalah pelajar, dan untuk pengemudi mobil truck trailer melarikan diri," kata Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, kepada awak media, Minggu (14/5/2023).

Kompol Aulia menjelaskan bahwa sebelum  kejadian korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X dengan nopol BH 3718 L datang dari arah Simpang Mayang Ujung menuju arah SPBU Bagan Pete. Korban saat kejadian diketahui beriringan dengan satu orang temannya, masing-masing mengendarai motornya sendiri.

"Sesampainya di depan showroom korban menghindari lubang yang berada di depannya, kemudian masuk ke jalur sebelah kanan," ungkap Aulia.

Nahasnya, kecelakaan pun tak terhindari setelah dari arah berlawanan datang truk trailer. Saat kejadian diketahui kepala korban sempat membentur ke bak besi karena terserempet truk trailer tersebut hingga akhirnya terjatuh dan terlindas truk.

"Kecelakaan mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia," jelasnya.

Pasca kecelakaan, korban dilarikan ke rumah sakit dan dijemput oleh pihak keluarganya. Sementara, polisi melakukan olah TKP dan satu unit sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Jambi.

Saat ini, pengendara truk trailer yang menabrak korban masih dalam pencarian dan penyelidikan.

"Pengemudi mobil truk trailer yang tidak diketahui identitasnya melarikan diri setelah kejadian," pungkas Aulia Rahmad.

#dtc/tik





 
Top