MEDAN -- Kabar duka datang dari keluarga besar Polda Sumut. Dirlantas, Kombes Pol. Indra Darmawan tutup usia setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama enam bulan akibat penyakit yang dideritanya.

Kombes Indra menghembuskan nafas terakhir di RS Medistra pada Selasa 30 Mei 2023. "Betul, Innalilahi wa innailaihi raji'un, telah meninggal dunia Kombes Indra Darmawan, Dirlantas Polda Sumut subuh tadi," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi awak media di Medan, Selasa (30/5/2023).

Hadi mengatakan Kombes Indra wafat di Rumah Sakit Medistra. Kombes Indra meninggal dunia usai melawan sakit yang dideritanya.

"Karena sakit di RS Medistra," ujarnya.

Hadi tidak tahu persis penyakit yang diidap almarhum Kombes Indra. Namun Kombes Indra sudah dirawat enam bulan di rumah sakit.

"Kurang lebih enam bulan (dirawat di RS). Kalau sakitnya saya kurang tahu persis,

Kombes Hadi Wahyudi mengatakan Indra dibawa dari RS Medistra menuju rumah duka di Jalan Pejaten Indah, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Setelah itu, almarhum akan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills.

"Rencana pemakaman hari ini setelah dzuhur, berangkat dari rumah duka di Jalan Pejaten Indah, Jakarta Selatan ke pemakaman San Diego Hill Karawang Jawa Barat," katanya.

Mewakili jajaran Polda Sumut, Hadi turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Kombes Indra. Ia berdoa semoga amal kebaikan almarhum Kombes Indra diterima Allah SWT.

"Mewakili Kapolda Sumut dan jajaran Polda Sumut, kami mengucapkan belasungkawa. Semoga husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni segala khilaf dan salahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," pungkasnya.

#dtc/pul









 
Top