PADANG -- Demi lebih mempererat ukhuwah dan buhul silaturahmi, keluarga besar Koto Anau domisili Kota Padang sedianya hendak menyelenggarakan acara "Temu Kangen  Silaturahmi" di Youth Center Bagindo Azischan pada Minggu (18/6/2023) mendatang. 

"Kami berharap, segenap dunsanak Koto Anau yang berada di Kota Padang berkelapangan hadir dan bersama-sama meramaikan sekaligus memeriahkan acara kita tersebut," ujar Tisnar Amir selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam kesempatan berkumpul mematangkan persiapan acara Temu Kangen Silaturahmi Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Kota Padang tahun 2023, bertempat di "Lapau Kopi Dadang" atau LKD yang lokasinya persis di perempatan jalan M Yamin Padang, Senin (29/5/2023) malam. 

Mandeh Koto Anau yang akrab disapa "Inang" itu juga mengungkapkan bahwa sesuai agenda, acara temu kangen silaturahmi yang mengusung tema "Manjapuik Nan Tatingga, Mangumpuakan Nan Taserak" nantinya akan dihadiri lebih dari 500 orang.

"Selain yang berdomisili di Kota Padang, nantinya kita juga mengundang dunsanak Koto Anau yang di luar Sumbar disamping para ninik mamak, bundo kanduang, Ketua KAN dan Wali Nagari dari kampung," paparnya.

Ketua IKKA Kota Padang, Lilik Supardi, dalam kesempatan itu menyampaikan harapan semoga temu kangen silaturahmi yang persiapannya tengah dimatangkan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, sesuai harapan bersama. 

"Kalau bukan dari kita, siapa lagi? Artinya, kita bangun kampung halaman dari rantau untuk ranah. Semangat, soliditas dan partisipasi aktif kita nan sakampuang sangat menentukan sukses acara dan terbinanya ukhuwah kita satu sama lain pada masa-masa mendatang," ujarnya diamini Sekretaris dan Bendahara IKKA Kota Padang, Yudha Putra dan Zulhendri

Tentang wadah silaturahmi yang ia pimpin, Lilik sangat mensyukuri bahwa kini IKKA Kota Padang telah memiliki 2 unit ambulans hasil badoncek warga Koto Anau yang telah difungsikan dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya, baik oleh warga Koto Anau yang menetap di Kota Padang maupun di kampung halaman. Kemudian, pengelolaan pandam pakuburan warga Koto Anau di lereng pebukitan Seberang Padang juga terkelola dengan baik. Tahap demi tahap kebutuhan urgent terkait pandam pakuburan tersebut terus dibenahi  

"Setelah ini kita juga berancang-ancang untuk pembenahan kantor sekretariat IKKA Kota Padang di Parak Tabu Padang," imbuhnya.  

Sekaitan acara Temu Kangen Silaturahmi IKKA Kota Padang yang sedianya diselenggarakan pada 18 Juni mendatang, Lilik kembali menyerukan kepada segenap keluarga besar Koto Anau di Kota Padang supaya bersama-sama menghadiri dan memeriahkannya. 

"Semoga masing-masing kita dilapangkan serta disehatkan oleh Allah Swt sehingga bisa berkumpul mempererat ukhuwah dan buhul silaturahmi satu sama lain. Sesuai tema acara nantinya, manjapuik nan tatingga, mangumpuakan nan taserak,"  harap Ketua IKKA Kota Padang tersebut.

#ede






 
Top