TKP pembunuhan di Desa Nanti Agung,
Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma
SELUMA, BENGKULU -- Sugiharto (26), warga Desa Nanti Agung, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu tewas ditusuk kakak kandungnya sendiri, D (30).

Peristiwa tersebut terjadi di rumah pelaku, D pada Kamis (11/5/2023) sore.

Di hari kejadian, korban yang baru pulang dari sawah melihat kakak iparnya dipukuli oleh pelaku.

Tak tega melihat itu, pelaku berusaha melerai penganiayaan tersebut. Saat itu di lokasi juga ada ibu kandung korban dan pelaku.

Diduga emosi karena dilerai, pelaku D mengambil pisau dan menusuk perut adiknya.

"Saat korban ini pulang, melihat kakaknya tersebut sedang memukuli istrinya. Jadi korban ini bermaksud melerai, namun naas korban langsung ditusuk pisau oleh pelaku yang merupakan kakaknya ini," ungkap Kapolsek Semidang Alasa, Iptu Gema Arozon.

Dalam keadaan terluka di bagian perut, korban berjalan keluar ke teras rumah sang kakak hingga akhirnya terjatuh dan tak sadarkan diri.

Sementara pelaku langsung kabur usai menusuk korban. Warga yang berdatangan kemudian membawa korban ke Puskesmas.

Namun sayangnya korban tak berhasil diselamatkan. Jenazahnya pun dimakamkan di TPU Desa Nanti Agung.

Polisi kemudian melakukan pencarian dan berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di rumah keluarganya di Kelurahan Gunung Ayu, Kecamatan Kota, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jumat (12/5/2023) malam.

Menurut Iptu Gema, dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi terungkap bahwa pelaku dikenal temperamen dan sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Iya, dari pemeriksaan saksi-saksi kami dapat keterangan seperti itu. Pelaku ini temperamen dan sering melakukan KDRT," katanya.

#kpc/ari

 
Top