PADANG -- Salah satu anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia. Ia meraih medali emas di Sea Games 2023, Kamboja.

Adalah Bripda Randa Rian Desta. Polisi yang sehari hari berdinas di Direktorat Samapta Polda Sumbar itu mendapat emas pada cabang gulat.

Pria kelahiran Ranah Minang ini memenangkan cabang olahraga (cabor) gulat untuk nomor freestyle 79 kg putra, setelah mengalahkan atlet Singapura, Weng Luen Gaary Chow, di laga puncak dalam laga yang dimainkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Medali emas yang diperoleh Bripda Randa merupakan perolehan medali emas ke-86 untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, SIK, SH juga membenarkan perihal salah satu personelnya meraih prestasi di tingkat internasional. 

"Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya selaku Kapolda Sumbar bahwa hari ini salah satu personel Polda Sumbar atas nama Bripda Randa Rian Desta telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada cabor gulat," katanya. 

"Saya sempat menonton pertandingan yang menegangkan tersebut. Namun Alhamdulillah atas izin Allah SWT ananda kita ini berhasil menyumbangkan medali ke 86 bagi Negara Indonesia," sambung Kapolda Sumbar. 

Ia berharap, semoga ini menjadi motivasi bagi personel polri lainnya, khususnya di wilayah Polda Sumbar untuk selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas.

#rel/ede






 
Top