PADANG – BRI Link punya program khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan, caranya yaitu dengan menjadi agen BRI Link.

Para mitra BRI Regional Office (RO) Padang yang tergabung menjadi agen BRI Link disebut juga sebagai Agen Laku Pandai BRI. Program menarik ini merupakan perluasan dari layanan BRI RO Padang.

“Melalui program ini, BRI menjalin kerjasama dengan Nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan masyarakat dengan sistem sharing fee,” ungkap Kepala Kantor BRI Cabang Khatib Sulaiman Padang, Zul Hendra, di Padang, Kamis (25/5/2023). Penjelasan serupa juga ia sampaikan saat kegiatan Halal bi Halal dengan Paguyuban BRI Linkers Rancak Bana di Gedung Bundo Kanduang Kampus BRI di Jalan Pasar Baru Unand, pekan lalu. Pada kesempatan Halal bi Halal tersebut hadir para agen BRI Link.

Zul Hendra menambahkan, melalui fitur-fitur yang terdapat pada BRI Link, dapat dilakukan beberapa jenis transaksi. Diantaranya transfer sesama BRI, transfer antar bank, penyetoran, setor dan tarik tunai.

Selain itu juga dapat dilakukan transaksi membayar tagihan listrik, BPJS kesehatan, angsuran kredit, tagihan PDAM, bayar pulsa dan lainnya.

Agen BRI Link di Kota Padang, papar Zul Hendra, terdiri dari beberapa kelompok atau paguyuban. Salah satunya Paguyuban BRI Linkers Rancak Bana.

“Semoga aneka fitur transaksi pada BRI Link dapat meningkatkan pendapatan para agen, disamping meningkatkan dan memberikan kontribusi positif bagi BRI RO Padang,” harapnya.

Bendahara BRI Linkers Rancak Bana, Indri Yeni menyebutkan, Paguyuban Agen BRI Link jumlah pesertanya mencapai 100 orang.

Gelar Halal bi Halal pekan lalu diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan saling kenal antar sesama agen BRI Link, disamping jadi ajang bagi BRI RO Padang untuk saling sharing informasi program BRI RO Padang.

“Kita bisa saling kenal mengenal. Karena ada beberapa agen yang baru kita rangkul dan kita saling kenal. Selain Halal bi Halal, ada informasi program BRI Link untuk memperlancar transaksi BRI Link,” pungkas Indri Yeni.

#rel/ede




 
Top