BANDARLAMPUNG – Artis yang juga mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa terdaftar dalam bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrat Lampung. Partai Demokrat mendaftarkan Andika sebagai bacaleg DPR-RI untuk kontestasi pemilu 2024.

“Benar ada artis nasional menjadi bacaleg Partai Demokrat Lampung,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategi Daerah Partai Demokrat Lampung Deni Ribowo di Bandar Lampung, Sabtu (13/5/2023). 

Selain Andika, dia mengatakan, terdapat juga artis nasional lainnya dan juga selebgram asal Lampung untuk sebagai bacaleg DPRD Provinsi Lampung. Menurut dia, banyaknya artis dan selebgram ternama yang berminat menjadi bacaleg dari Partai Demokrat, menunjukkan Partai Demokrat menjadi pilihan untuk mendukung kemenangan pada pemilu dengan meraih suara dan kepentingan rakyat.

Andika Mahesa telah lama digadang-gadang untuk mengisi kontribusinya di parlemen. Penyanyi asal Lampung ini, saat ini masih kuliah di Universitas Terbuka. Kehadiran Andika sebagai bacaleg, diharapkan membawa perubahan dalam parlemen menuju kesejahteraan rakyat.

Deni mengatakan, dalam pendaftaran bacaleg saat ini, Partai Demokrat tidak melupakan bacaleg dari kaum perempuan. Di beberapa daerah pemilihan terdapat 50 persen kuota bacaleg perempuan.

Kehadiran bacaleg perempuan asal Partai Demokrat diharapkan dapat membawa angin segar dalam perubahan pembangunan di Lampung dan nasional, menuju kesejahteraan rakyat Indonesia.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan, pendaftaran bacaleg sudah diterima lengkap persyaratannya oleh KPU Provinsi Lampung.

“Ada 85 orang bacaleg yang didaftarkan dari delapan dapil, 38 diantaranya perempuan,” kata Edy Irawan Arief. 

#rep/bin





 
Top