PADANG -- Sama-sama hadir pada perayaan Milad ke-52 MTsN 5 Padang, Rabu (24/5/2023), alhasil, secara tak disengaja dua tokoh ini dipertemukan dalam momen penuh keakraban. Mereka adalah Ketua Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan  Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar.

Duduk bersebelahan, media memantau keduanya terlihat sangat akrab satu sama lain dan sepertinya tengah membahas topik menarik dalam obrolan mereka. Namun, tidak diketahui apa yang tengah mereka bahas.

Irwan Basir Dt Rajo Alam yang hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Komite mengucapkan selamat Milad ke 53 tahun MTsN 5 Padang.

"Sejarah berdirinya MTsN 5 Padang ini dengan kegotong royongan masyarakat sehingga sekolah ini bisa dibangun," ungkap Irwan Basir.

Menurutnya, memajukan dunia pendidikan perlu koordinasi dan dukungan semua pihak, semua elemen menyatu dalam suatu sistem kekuatan besar untuk membuat terobosan mengangkat permasalahan meringankan beban, membangun, menciptakan pola dan acuan.

"Komite sudah pasti mendukung, memotivasi apa yang dibuat sekolah ini. Seluruh masyarakat pun mensupport apa yang dilakukan di sekolah ini," ujar Irwan Basir.

Sementara itu, Ekos Albar yang hadir selaku unsur pimpinan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MTsN 5 Kota Padang. 

Wawako Padang itu berharap, sinergi pihak madrasah dengan komite yang selama ini berjalan baik dan dinamis berkesinambungan, sehingga kualitas pendidikan MTsN 5 Padang makin baik serta mampu melahirkan para lulusan yang kompeten, tangguh dan unggul. Selain jadi kebanggaan bagi para orangtua, tentunya lulusan berprestasi mampu mengangkat nama madrasah tempat selama ini ia menimba ilmu.

Sementara itu, Kepala Madrasah Lilis Andriani mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah hadir dan mensupport untuk kemajuan MTsN 5 Padang.

"Terima kasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak atas kemajuan MTsN 5 Kota Padang," ungkap Lilis Andriani.

Ia menjelaskan selain milad, MTsN 5 Kota Padang juga melaunching madrasah berbasis adat dan budaya.

"Dalam milad tahun ini, kami juga melaunching madrasah berbasis adat dan budaya serta pagelaran siswa kelas IX," jelas Lilis Andriani.

Hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kemenag Sumbar dalam hal ini diwakili oleh Kakan Kemenag Kota Padang yang sekaligus melaunching madrasah berbasis adat dan budaya ditandai dengan menabuh gendang dan melepas balon secara bersama.

Hadir juga Camat Kuranji, Kapolsek dan Danramil, Ketua KAN Kuranji, Lurah serta pengurus Komite bersama para wali murid. 

#yhy/ede




 
Top