PESSEL, SUMBAR -- Bank Rakyat Indonesia Regional Office (BRI RO) Padang membangun sebuah gapura di Kampung Bahari Nusantara Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan (Pessel). Ini sebagai bentuk kepedulian BRI RO Padang atas dunia pariwisata Sumbar.

"Pembangunan gapura di Kampung Sungai Pinang atas usulan beberapa pihak. Lalu kami melakukan survei dan dilanjutkan dengan pembangunan melalui dana CSR. Alhamdulillah, gapuranya sudah selesai dan diresmikan," ungkap Regional Operational Head, Ivan Andrea didampingi Pinuntun BO BRI Padang, Ardhani Bagus, Selasa (16/5/2023).

Ia mengatakan, pembangunan gapura itu sebagai kontribusi BRI untuk program pengembangan Kampung Bahari Nusantara. 

"Selama ini kami terus menyalurkan dana CSR ke berbagai tempat. Semuanya bermanfaat untuk masyarakat. Kami berharap masyarakat menjaga sarana dan prasarana yang kmi bangun," ujarnya.

Selain di Sungai Pinang Pesisir Pessel, BRI juga telah menyalurkan CSR di banyak lokasi. Seperti reservasi sungai, perbaikan sekolah, pengadaan ambulance, pembuatan jembatan, pembangunan/renovasi tempat ibadah dan lain-lain.

"BRI akan terus berbuat dan berkontribusi positif untuk negeri. Mohon bantuan support dari semua pihak agar BRI menjadi bank yang dekat dengan masyarakat. Dimana saja, perkotaan hingga daerah terisolir," sebutnya.

Salah seorang warga Sungai Pinang berterima kasih kepada BRI RO Padang yang telah membangun gapura di kampung halamannya. Dengan adanya gapura itu memberi tanda di daerah itu adalah kawasan wisata.

"Gapura yang dibangun BRI RO menandakan kampung kami sebagai daerah wisata. Harapannya dunia pariwisata di Kampung Pinang ke depan akan terus berkembang dan banyak didatangi wisatawan" harap Ujang, begitu warga tersebut akrab disapa.

#rel/ede




 
Top