BENGKULU -- Kepala daerah yang satu ini patut dicontoh. Demi menyelamatkan masyarakatnya dari marabahaya yang mengancam, tidak pakai neko-neko, ia langsung berinisiatif menempuh langkah-langkah antisipasi.

Diketahui, di tengah cuaca ekstrem saat ini, keberadaan pohon rawan roboh berpotensi menjadi salah satu ancaman bagi keselamatan masyarakat. Terutama ketika hujan disertai angin kencang datang mendera.

Nah, sebagai langkah antisipasi agar peristiwa pohon tumbang beberapa waktu lalu tak terulang kembali -- dimana kala itu jatuh korban jiwa dan terjadi kerusakan pada bangunan yang tertimpa --, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta BPBD untuk memangkas pohon rawan roboh yang berpotensi membahayakan masyarakat, terutama di lokasi Wisata Pantai Panjang.

Langkah antisipasi sang gubernur dinilai proporsional, selaras dengan kondisi alam beberapa waktu terakhir. BMKG memprediksi, hujan disertai angin kencang masih akan terjadi di wilayah Bengkulu hingga beberapa hari kedepan.

#ede






 
Top