PADANG -- Nestapa menimpa seorang bocah perempuan berkebutuhan khusus di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Tanpa rasa kemanusiaan, seorang pria dewasa menggagahinya di semak-semak.

Informasi yang dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, perbuatan biadab tersebut diduga dilakukan oleh pria berinisial H (40) alias "G", berprofesi nelayan, warga Kelurahan Ulak Karang Selatan (UKS)Sementara korban yang berinisal JJP merupakan anak berkebutuhan khusus, penghuni panti asuhan berkebutuhan khusus di wilayah Kecamatan Padang Utara.

"Korban berinisial JJP, merupakan anak panti asuhan berkebutuhan khusus," ungkap Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah, Jumat (26/5/2023).

Ia mengatakan, pengungkapan kasus cabul ini bermula saat pelapor yang merupakan Ketua Panti mendapatkan informasi bahwa korban dibawa pelaku dengan sepeda motor.

"Pelapor mendapat telepon warga setempat bahwa korban yang merupakan anak berkebutuhan khusus dibawa oleh pelaku dengan sepeda motor tanpa izin dan sepengetahuannya," ujar Dedy Adriansyah.

Katanya lagi, korban dibawa oleh pelaku pada pukul 09.00 WIB. Mengetahui hal tersebut, pelapor langsung mencarinya. "Namun, korban tidak ditemukan," imbuh Dedy.

Terungkapnya kasus ini, setelah pelapor menanyakan ke mana saja dan pergi sama siapa, setelah korban pulang ke panti asuhan sekitar pukul 14.30 WIB.

"Korban bercerita telah dibawa ke semak-semak pinggiran Pantai Nirwana Kota Padang. Saat itulah pelaku beraksi melakukan aksi bejatnya, memaksa korban melakukan hubungan layaknya suami istri," katanya

Mendengar hal itu, lanjut Dedy, pelapor langsung mendatangi Mapolresta Padang untuk melaporkan kejadian tersebut agar pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku berhasil kita amankan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa inisial H mendatangi panti asuhan. Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.

“Pelaku kita tangkap di kediamannya kawasan Ulak Karang Selatan pada Kamis (25/5/2023) kemarin  ,” katanya, Jumat (26/5/2023).

#trb/bin




 
Top