JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pertama calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 pada Jumat (22/12/2023) mendatang.

Momen yang sayang jika dilewatkan ini  bakal diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Hal itu telah diputuskan dalam rapat antara KPU dengan Transmedia sebagai media massa penyelenggara.

BACA JUGA: JANGAN LUPA! Debat Capres 4 Februari 2024 Bahas Pendidikan!

"Venue Debat pada tanggal 22 Desember 2023 dilaksanakan di JCC, Jakarta pada pukul 19.00 WIB," bunyi salah satu poin kesimpulan rapat yang dikonfirmasi Komisioner KPU August Mellaz, Minggu (17/12/2023).

Tema debat pertama cawapres adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

KPU belum mau membeberkan lebih detail tentang debat pertama cawapres. Mellaz menyebut KPU akan memberi pembaruan informasi pada Senin (18/1/2023).

Debat ini akan mempertemukan tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. Para capres akan hadir, tetapi porsi bicara hanya untuk cawapres.

BACA JUGA: Ada Laporan Dugaan Penyimpangan Rp5 Miliar di Bapenda Sumbar!

Sebelumnya, KPU telah menggelar debat pertama capres pada Selasa (12/12/2023). Debat itu mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tiga capres berdebat tentang isu pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

#cnn/bin





 
Top