JAKARTA -- Kondisi politik boleh menghangat menuju Pemilu 2024, namun kita harus saling mengingatkan bahwa pada akhirnya kita ingin Indonesia ini damai, rukun dan bersatu. 

“Kita sebagai anak bangsa harus bertanggungjawab menjaga ini semua agar tetap kondusif dan kerukunan dapat terus terjaga,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara Silaturahmi dan Gala Dinner Aliansi Tionghoa Indonesia di Restoran Golden Sense, Selasa (19/12/2023) malam.

BACA JUGA: Demokrat Masuk Pemerintahan, SBY Akan Hidupkan Lagi Program Semasa Dirinya Presiden

Pada acara itu Aliansi Tionghoa Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya senang sekali bisa hadir di acara ini. Tentu dukungan ini sangat dibutuhkan, karena memang kita ingin memastikan hari-hari terakhir, 56 hari terakhir menuju 14 Februari 2024, semakin banyak elemen masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang berkenan untuk memberikan support atau dukungannya kepada Bapak Prabowo. Ini tentunya menjadi kekuatan bersendiri, karena kita ingin semakin fokus pada pemenangan, pemilu nanti,” papar AHY.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menekankan bahwa ia dan Partai Demokrat juga akan berjuang agar pemilu nanti bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. 

“Hal ini yang juga menjadi pesan dari Bapak Prabowo tadi. Saya serta keluarga besar Partai Demokrat juga ingin meyakinkan bahwa pemilu bukan hanya harus berjalan dengan baik pada waktunya nanti, tetapi juga damai, demokratis dan pada akhirnya menghadirkan pemimpin terbaik, termasuk juga wakil-wakil rakyat yang bisa amanah membawa aspirasi dan harapan rakyat,” ucap AHY.

AHY juga sempat menyampaikan bahwa Prabowo adalah salah satu pemimpin yang begitu peduli, bahkan termasuk begitu bersemangat untuk menyiapkan generasi-generasi penerus bangsa. 

BACA JUGA: AHY Instruksikan Kader Demokrat Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

“Di semua lini, bukan hanya di bidang politik tapi juga di bidang yang lainnya, kita ingin generasi muda juga semakin cakap memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari generasi pendahulu, dari generasi senior,” tutur AHY.

“Pak Prabowo sangat tahu bahwa zaman akan terus bergerak dengan cepat, dengan penuh dinamika tantangan dan berbagai kompleksitasnya di abad ke-21 ini tentu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi, bukan antara profesi saja, tetapi juga lintas generasi. Di sinilah saya menghargai, menghormati Pak Prabowo yang terus memberikan perhatian dalam pembangunan sumber daya manusia termasuk dalam menyiapkan generasi berikutnya,” pungkasnya.

Selain AHY, turut hadir Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN Otto Hasibuan, Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan. 

#dmi/adt/csa






 
Top