PADANG -- Akses jalan dari dan ke Pekanbaru - Padang terputus akibat longsor dan banjir di sejumlah titik. Akses jalan tak bisa dilalui sampai waktu yang belum bisa ditentukan 

Informasi beredar di sejumlah media sosial, mengungkap, kemacetan panjang kendaraan tak bisa dielakkan. Barisan Panjang kendaraan terjadi di Russ jalan dari dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat via Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota, demikian pula dari arah sebaiknya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Sumatrazone, longsor terjadi di kawasan Kelok 17 Pangkalan pada Selasa (26/12/2023) pagi sekira pukul 06.34 WIB. 

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Selain longsor, juga terjadi banjir akibat guyuran hujan deras nonstop semenjak Minggu (24/12/2023) malam hingga Selasa (26/12/2023) pagi. Tinggi genangan air di jalan lintas Sumbar - Riau bahkan mendekati satu meter. 

Arus air yang cukup deras membuat pengguna jalan menghentikan kendaraan mereka. Sebab, bila nekat menerobos, bisa-bisa beresiko terhadap keselamatan.

Diperkirakan banjir baru akan surut pada sore hari ini (Selasa, 26/12/2023). Itu pun jika hujan tidak turun lagi.

Hingga berita ini diturunkan, lalu lintas dari kedua arah tak dapat dilalui. Kepada masyarakat yang hendak bepergian dari dan ke Pekanbaru - Sumbar, sebaiknya ditunda dulu atau melewati sejumlah jalan alternatif lain yang dirasa lebih aman.

Terkait kondisi akses jalan dari dan ke Pekanbaru - Padang tersebut, pihak Satlantas Polres Payakumbuh bahkan sejak Selasa (26/12/2023) pagi telah menyebarkan PEMBERITAHUAN bahwa jalan menuju Pekanbaru melalui Pangkalan DITUTUP disebabkan ada BENCANA BANJIR dan LONGSOR. Akses jalan sementara dialihkan melalui sejumlah jalur alternatif. 

#red/dod





 
Top