JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memperkenalkan konsep 'slepetnomic' pada Debat Cawapres untuk menata ekonomi Indonesia jika kelak menang di Pilpres 2024.

Cak Imin menjelaskan konsep tersebut menekankan pada aturan main ekonomi yang adil dan berorientasi kerakyatan.

"Itulah kami gagas slepetnomic, segala ketidak adilan kita selepet. Ini sudah diuji pakar," katanya dalam acara debat jilid dua di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Dengan konsep tersebut, Cak Imin mengatakan dirinya bersama Anies Baswedan berjanji untuk tak membuat proyek yang menyedot uang rakyat namun hanya menguntungkan segelintir pihak.

"Kami hadirkan pemerataan dan pembangunan kota dan desa di seluruh desa. Kecurangan aturan dan pemain bisnis kita selepet," tutur Cak Imin.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bakal membangun kesetaraan dengan selepetnomic. Cak Imin juga bakal mengedepankan pembangunan berdasarkan hati dan otak.

"Kami kerjakan pembangunan pakai hati, pakai otak. Semoga kami diberi kekuatan untuk mewujudkan perubahan bagi bangsa," tandasnya.

KPU menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada hari ini. Debat ini diselenggarakan di JCC pukul 19.00 WIB dengan melibatkan para cawapres.

Tema debat cawapres menampilkan beberapa bidang pembahasan, seperti ekonomi hingga infrastruktur.

Ketiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD akan menunjukkan kemampuan mereka dalam debat tersebut.

Masing-masing debat dibagi menjadi 4 segmen. Setiap calon dapat saling sanggah dalam 4 segmen, yakni pada segmen 2, 3, 4, dan 5.

Pada segmen 1, khusus pemaparan visi dan misi. Sementara pada segmen ke-6 penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

#cnn/mrh/bac





 
Top