PADANG -- Kendati disebut-sebut potensial maju menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) hingga calon Wali Kota Padang, namun rupanya Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar) Fadly Amran lebih memilih fokus pada pemenangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

BACA JUGA: Anies Baswedan Minta Masyarakat Seimbangkan Kemenangan Pilpres - Pileg, ...

Hal itu ia sampaikan saat bertemu sejumlah pengurus PWI Sumbar di kediamannya di Padang, Sabtu (16/12/2023).

"Saya mohon maaf sebelumnya, kesampingkan dulu mau jadi cawako Padang ataupun cagub dan cawagub. Saya kini pilih fokus memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai presiden dari Partai NasDem juara di Sumatera Barat,” ujar Fadly Amran, politisi yang pernah satu periode memimpin Kota Padang Panjang tersebut.

Fadly mengakui dan berterima kasih atas adanya aspirasi publik yang menginginkan dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Sumbar dan Padang 2024. Namun, ia kembali menegaskan bahwa saat ini fokusnya memenangkan Pilpres dan Pileg.

“Sah dan tidak bisa dilarang, kalau amanah masyarakat seperti itu. Tapi belum sekarang. Pemilu dan Pilpres dulu. Pada saatnya nanti di momentum yang tepat saya akan umumkan apa langkah politik ke depan,” ujar sosok yang juga sukses mengetuai DPD KNPI Sumbar semasa masih menjabat Wali Kota Padang Panjang tersebut.

Menurut Fadly, dirinya termasuk orang yang menggunakan pendekatan scientific, baik dalam upaya memenangkan Partai NasDem maupun Capres Anies Baswedan. Nah, data scientific itu nantinya akan ia gunakan dalam menentukan langkah politik Pilkada.

BACA JUGA: JANGAN LUPA! Debat Capres 4 Februari 2024 Bahas Pendidikan!

Ia memprediksi potensi Anies Baswedan menang telak di Sumbar sangat besar. Ditambah pula baru-baru ini ulama kondang yang dicintai dan dikagumi puluhan juta umat di dalam dan luar negeri, Ustad Abdul Somad (UAS) telah menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan.

“Dukungan UAS itu tentu saja akan memberikan referensi baru bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2024 nanti. Apalagi di Sumbar, sosok UAS sudah tidak asing lagi dan sangat dikagumi masyarakat,” katanya.

#rel/ede




 
Top