BANTUL, DIY -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal bahwa Presiden Joko Widodo dan putranya, Gibran Rakabuming Raka akan bergabung ke Partai Golkar.

Hal ini disampaikan oleh Airlangga saat menghadiri HUT Golkar ke-59 di Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. 

BACA JUGA: Airlangga Sebut Begini Usai Prabowo Ungkap Adanya "Menteri Neolib" di Kabinet

Airlangga menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sudah mengenakan dasi kuning dan sudah nyaman. Sementara Gibran disebut sudah hadir di acara AMPI di Manado. Menurut AIrlangga, hubungan Golkar, Joko Widodo dan Gibran sudah sangat dalam.

"Pak Jokowi sudah pakai dasi kuning, Pak Jokowi sudah nyaman, Mas Gibran kemarin hadir di acara AMPI di Manado," kata Airlangga, Minggu (24/12/2023). 

Sebelumnya, ada hal yang berbeda dari busana Presiden Joko Widodo saat hendak terbang ke Jepang dalam rangka KTT ASEAN-Jepang, yaitu mengenakan dasi berwarna kuning. Ketika ditanya awak media, Presiden Jokowi malah balik bertanya apakah media benar-benar tidak tahu maksud dari dasi kuning tersebut. 

BACA JUGA: Airlangga Sebut Partai Biru Dipimpin Pria Tampan Bakal Gabung KIM!

"Masa enggak tahu," ucap Jokowi.

Presiden Joko Widodo yang mengenakan dasi kuning dalam melengkapi setelan formalnya jarang terlihat karena ia lebih sering mengenakan dasi berwarna merah, biru, atau warna-warna gelap lainnya. Sehingga momen langka ini langsung ditanyakan oleh awak media.

#mtv/bin





 
Top