DEPOK, JABAR -- Kawanan begal sadis menyasar pengguna handphone (HP) sambil berkendara mulai merajalela di wilayah hukum Polres Metro Depok. Fenomena ini perlu kewaspadaan semua pihak, terutama para pesepeda motor agar menghindari menelepon atau menggunakan HP sambil berkendara agar tidak menjadi sasaran aksi kawanan begal yang tak segan-segan menganiaya para korban.  

BACA JUGA: Geger Aksi Pembakaran Bendera Merah Putih di Cimanggis!

Terkini, Senin (11/12/2023) sore, seorang pelajar berinisial YS (16) jadi korban pembacokan oleh sekawanan begal saat berkendara di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Sukmajaya, Depok. Para begal tega melakukan pembacokan hanya lantaran gagal menguasai HP milik korban.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, menjelaskan, kejadian berawal ketika korban YS sedang mengendarai sepeda motor sambil menelepon, tiba-tiba dipepet tiga orang dengan dua sepeda motor mengincar HP.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

"Pelaku mengendarai dua sepeda motor jenis Yamaha N-Max dan Honda Vario sambil meminta HP korban, karena korban tidak memberikan HP tersebut lalu salah satu pelaku membacok lengan kiri korban dengan menggunakan sajam, setelah itu para pelaku melarikan diri," papar Made dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Made menyebut korban pun sempat berupaya mengejar pelaku, namun korban kembali kena bacokan pada bagian jempol bagian atas hingga jatuh dari motor.

"Pelaku dikejar oleh korban kemudian para pelaku tersebut berhenti dan kembali membacok dengan sajam yang mengenai bagian atas jempol tangan kanan dan mengakibatkan korban terjatuh dari motor," ujarnya.

BACA JUGA: Ada Kecurigaan Judi Online "Dipelihara", Kini Candunya Rambah Anak SD!

Made pun menyebut korban YS dilarikan ke rumah sakit terdekat dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Hermina Depok. Orangtua korban pun melaporkan kejadian yang menimpa sang anak ke Polsek Sukmajaya.

"Atas kejadian tersebut lalu korban dibawa ke RS Hermina oleh gojek yang kebetulan lewat TKP, dan pada hari Selasa 12 Desember 2023, orangtua korban melaporkan ke Polsek Sukmajaya guna proses lebih lanjut. Sedangkan korban sampai saat ini masih dalam perawatan di RS Hermina," ucap Made.

#red/okz







 
Top