LIMAPULUHKOTA, SUMBAR -- Pria berinisial Y, wali nagari atau kepala desa (kades) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tak sengaja mengirim foto mesumnya dengan perempuan lain ke sebuah grup Whatsapp (WA).

Akibat kejadian tersebut, warga pun mendesak Y untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Warga pun melakukan demo pada Kamis (28/12/2023) siang.

BACA JUGA: Diongkosi  "Si Dede", Kades Ini Akui 30 Kali Tiduri Selingkuhan Berstatus Istri Orang

Warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Wali Nagari Guguak VIII Koto di Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, sembari membawa sejumlah spanduk.

Massa mendesak Y mundur dari jabatannya sebagai Wali Nagari Guguak VIII Koto. Namun warga tidak berhasil bertemu dengan sang wali nagari.

Awalnya Y berencana mengirim foto kegiatan dengan Gubernur Sumbar di grup WA tersebut. Namun yang terkirim malah foto mesumnya dengan perempuan yang diduga bukan istrinya.

Sadar salah kirim foto, Y kemudian menghapusnya. Namun foto tersebut terlanjur dilihat oleh anggota grup WA hingga beredar di Instagram.

BACA JUGA: Oalaah!? Kades "Cowboy" Ini Habiskan Rp200 Juta DD Buat Foya-foya Bareng "Ladies"!

Y pun membuat surat pengunduran diri tertanggal 28 Desember 2023.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin membenarkan bahwa oknum Wali Nagari Guguak VIII Koto telah mengundurkan diri.

"Pengunduran dirinya telah berproses, dan sekarang telah ditunjuk Plt (Pelaksana Tugas) Wali Nagari Guguak VIII Koto sekretaris nagarinya," kata Safaruddin melalui pesan WA, Jumat (29/12/2023).

Sebelumnya sempat beredar foto pria mirip salah seorang Wali Nagari dengan beralaskan bantal berwarna warni sedang bercumbu mesra dengan wanita yang diduga kuat bukan istri sahnya.

Dari foto yang beredar, tampak mereka berdua sedang tiduran di dalam sebuah ruangan berdinding batako. 

Photo syur tersebut dikirim Wali Nagari itu sendiri pada Rabu, 27 Desember 2023 sekira pukul 19:28 WIB ke grup WA salah satu Jorong di Nagari yang ia pimpin.

#kpc/bin





 
Top