JAKARTA -- Kabel semrawut di Jakarta kembali memakan korban.

Kali ini, gitaris band 'Usman Hamid and The Blackstones', Dwi Yudha Prawira menjadi korban kecelakaan kabel semrawut di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Usman Hamid mengatakan, gitarisnya terjerat kabel semrawut saat sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati pada Sabtu (23/12/2023) malam.

Akibat kejadian itu, Yudha mengalami luka di bagian leher hingga kulitnya mengelupas dan kini membutuhkan penanganan medis lebih lanjut di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Kejadiannya di Jalan Raya Bogor arah PGC. Kita enggak tahu (pemilik kabelnya), dugaannya sih dari (provider) berseragam merah lengan panjang," kata Usman kepada awak media di Jakarta Timur, Rabu (27/12/2023).

Dugaan itu karena saat kejadian korban sempat melihat pria mengenakan seragam lengan panjang berwarna merah bergaris putih di lokasi yang diduga teknisi provider pemilik kabel.

Namun karena mengalami luka di bagian leher, saat kejadian korban tidak dapat memastikan asal perusahaan pemilik kabel semrawut yang mengakibatkannya kecelakaan.

"Sebelumnya diberi obat oleh seorang apoteker. Hari ini ke IGD karena rasa sakitnya kok bertambah. Terkelupas kulitnya, kita khawatirnya infeksi," ujar Usman.

Usman menyesalkan kejadian ini dan berharap pihak perusahaan pemilik kabel yang mengakibatkan kecelakaan bertanggungjawab agar tidak ada pengguna jalan lain jadi korban.

Mengingat kasus kecelakaan kabel semrawut sebelumnya sudah pernah terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

"Kami berharap sekali ada pihak yang mau bertanggungjawab, dan semoga ada tindak lanjut perbaikan (kabel semrawut) yang serius. Segera demi keselamatan pengguna jalan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan, jajarannya sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP, mencari CCTV dan saksi di sekitar lokasi.

"Sedang kami lidik (penyelidikan) dan dalami," kata Leonardus saat dikonfirmasi  di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2023).

Awak media sudah berupaya mengonfirmasi kasus kepada Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu terkait kasus kecelakaan kabel semrawut dialami Yudha.

Namun hingga berita ditulis, orang nomor satu di Sudin Bina Marga Jakarta Timur itu urung merespons upaya konfirmasi terkait masalah kabel udara di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati.

Padahal beberapa waktu lalu, +Sudin Bina Marga Jakarta Timur sudah menyatakan akan menertibkan seluruh kabel udara dan menggantinya dengan utilitas di bawah tanah agar tertata.

#ghi/bin





 
Top