BIMA, NTB -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politik di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mendapat sambutan sangat antusias dari para simpatisan, kader hingga para caleg Demokrat setempat, kehadiran AHY kali ini khusus untuk membakar semangat kader supaya memenangkan Demokrat di Pemilu 2024.

Tak sekalipun AHY meminta kader memilih atau memenangkan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: AHY Minta Kader Demokrat Lanjutkan Perjuangan SBY Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Diketahui, Demokrat adalah salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini mengusung Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Seperti dilansir detikBali, saat kunjungan AHY di sana, Sabtu (30/12/2023), putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya menyerukan agar kader bekerja keras memenangkan Demokrat.

Selain itu, atribut-atribut partai dan calon legislatif (caleg) yang dipasang juga tidak memuat latar belakang foto Prabowo-Gibran. Kebanyakan foto AHY.

Di luar lokasi pertemuan misalnya, berjejer baliho-baliho besar dan kecil memuat foto AHY. Bahkan di dalam lokasi Paruga Na'e Talabiu, ada spanduk yang memuat foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mendiang Ani Yudhoyono.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

"Pemilu tinggal 45 hari lagi atau tersisa 1 bulan lebih lagi. Mari kerja keras memenangkan Demokrat. Terus perkuat, dekati dan yakinkan masyarakat," ucap AHY saat sambutan di Paruga Na'e Talabiu, Sabtu (30/12/2023) sore.

Pada kesempatan itu, AHY juga menyinggung masalah ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang timpang saat ini. Termasuk juga aspek hukum. Bagi AHY, hukum tidak boleh pandang bulu dan harus ditegakkan seadil-adilnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Bima, Muhsin Yusuf mengatakan kedatangan AHY ke Bima agenda khususnya silahturahmi dengan kader dan tokoh-tokoh masyarakat. "Agendanya itu. Tidak ada yang lain," ujarnya.

BACA JUGA: AHY Minta Kader di Aceh Sampaikan 5 Agenda Besar Demokrat ke Rakyat

Terkait tidak ada ajakan dan seruan memilih Prabowo-Gibran, Muhsin enggan berkomentar. Namun jauh sebelum itu, AHY sudah mengingatkan dan mengarahkan seluruh kader di Bima agar memenangkan Prabowo-Gibran.

"Ada arahannya. Selain menangkan Demokrat, diarahkan juga menangkan Prabowo-Gibran. Sampai sekarang terus kami sosialisasikan," pungkasnya.

#dtc/bin





 
Top