SITUBONDO, JATIM -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini, pasangan Amin bakal menang di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Hal itu lantaran basis massa di Jatim merupakan massa pendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA: Gus Ipul Minta Cak Imin Tak Ikut Campur Urusan Internal Pencopotan Ketua DPW NU Jatim!

"Pokoknya urusannya sederhana, PKB harus menang di Jawa Timur. Kalau PKB sudah menang, pasti Amin menang," kata Cak Imin saat melakukan kampanye di wilayah Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Hal itu disampaikan Cak Imin menanggapi hasil survei CSIS terbaru yang menempatkan pasangan Amin memperoleh suara terkecil di Jatim alias hanya 15 persen. Adapun pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraup 22,5 persen dan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan 52 persen. Selebihnya, responden tak menyampaikan pilihannya.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Cak Imin menuturkan, Jatim merupakan wilayah basis bagi PKB, karena selalu menyumbang suara tinggi. Ketua umum DPP PKB tersebut, yakin dalam Pilpres 2024, partainya masih 'menguasai' Jatim.

"Kan PKB selalu menang kan selama ini, target kita yang penting PKB harus tetap menjaga kemenangannya di Jawa Timur. Kemenangan Amin menjadi bersamaan dengan kemenangan PKB, itu harus kita jaga karena kita terus menang selama pemilu," ujar Cak Imin.

BACA JUGA: Harapan Investasi Masuk IKN Nyatanya NOL BESAR, Makanya Cak Imin Putuskan Putar Haluan!

Dalam kesempatan yang sama, capres Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan optimismenya untuk bisa unggul di Jatim. Menurut dia, suara dari warga Jatim nanti akan mengantarkannya menjadi RI 1.

"Insya Allah semua yang memilih PKB juga akan ikut milih pasangan nomor 1, dengan begitu ada modal yang cukup besar untuk bisa mendapat dukungan di Jawa Timur," kata Anies.

#rep/adi






 
Top