Amien Rais tokoh nasional yang telah memasuki usia 78 tahun tak sungkan melalui medan berat meniti menuju Ponpes Andalusia di Jorong Batu Bajarang Luak Kapau. Selain harus menapak jalan setapak yang becek usai diguyur hujan hingga meniti jembatan darurat selebar setengah meter yang terbuat dari susunan potongan kelapa.f: ist

SOLSEL, SUMBAR -- Tokoh nasional Amien Rais pada Sabtu (23/12/2023) ini hadir di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Kendati sosoknya identik sebagai politikus senior, namun kehadiran Amien Rais ke kabupaten bermotto "Saranah Sasurambi" bukan dalam agenda politik seperti kampanye dan sejenisnya. Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais, M.A., Ph.D hadir dalam kapasitasnya selaku intelektual dan cendikiawan muslim.

BACA JUGA: Partai Ummat Kecam Penistaan Agama oleh Zulkifli Hasan

Sesuai agenda, Amien Rais mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Andalusia di Jorong Batu Bajarang Luak Kapau Kecamatan Pauh Duo untuk tausyiah sekaligus berbagi wawasan kebangsaan kepada para santri dan warga setempat.

"Pak Amien Rais sekedar tausyiah dan berbagi wawasan kebangsaan. Tidak kampanye partai politik (parpol) atau caleg," ungkap Ketua DPD Partai Ummat Solsel, RN Rosyafrianto, inisiator yang membawa Amien Rais ke Solsel.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Pihaknya sangat bersyukur, Alhamdulillah  sosok sekaliber Amien Rais sudi jauh-jauh ke Solsel untuk bertauisyiah sekaligus berbagi wawasan kebangsaan. 

"Kita butuh orang-orang hebat seperti beliau. Semoga kehadiran beliau bisa memberikan pengaruh positif  dan pencerahan," ujarnya. 

Amien Rais beserta rombongan tiba di areal Ponpes) Andalusia pada Sabtu (23/12/2023) sore sekira pukul 14.26 WIB. Kedatanganya mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu beserta rombongan disambut oleh Pimpinan Ponpes Andalusia, Buya As'ari Khatib Majolam dan sejumlah unsur masyarakat.

BACA JUGA: APK Caleg Partai Ummat Mulai Jadi Sasaran Pengrusakan!

Dalam rombongan Amien Rais antara lain ada "sang mantu" yang juga Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim dan Ketua DPD Partai Ummat Solsel RN Rosyafrianto.

Selepas dari Solsel, Amien Rais yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat bakal ke Kabupaten Solok dan selanjutnya berkemungkinan ke Bukittinggi.

"Ini kali pertama Pak Amien Rais ke Solsel. Sering kalau ke Sumbar beliau ke Padang atau Bukittinggi," pungkas RN Rosyafrianto.

#jfb/ede







 
Top