JAKARTA -- Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). JK menilai Anies paling layak menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) berikutnya. 

Partai Nasdem merasa sangat tersanjung atas dukungan tokoh nasional tersebut.

BACA JUGA: Potensial Maju Pilgub Sumbar, Fadly Amran Pilih Fokus Pemenangan Anies Baswedan Jadi Presiden!

Wasekjend DPP NasDem Jakfar Sidik mengatakan dukungan tersebut menjadi suntikan energi positif bagi kekuatan AMIN. 

"Dukungan Pak JK terhadap pasangan AMIN merupakan suatu tambahan kekuatan bagi pasangan Amin," jelas Jakfar kepada awak media di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

JK diketahui sosok politikus senior Partai Golkar, sebagai Eks wakil presiden dua kali, JK punya jaringan politik yang luas.

Secara basis massa JK sangat berpengaruh.

Saat ini, di Indonesia, JK masih salah satu tokoh politik senior.

"Kami mengetahui Pak JK merupakan politisi yang memiliki jaringan yang luas dan punya basis massa. Itu terbukti dua kali menjadi Wakil Presiden," ungkapnya.

Selain itu, bergabungnya JK dalam barisan pendukung AMIN, akan menambah semangat bagi Timnas AMIN.

Diketahui, JK dilihat dari rekam jejak pengalamannya, sudah khatam strategi memenangi Pilpres. 

"Kehadiran Pak JK akan menambah pemilih dan juga akan membuat Timnas mendapatkan banyak gagasan serta taktik untuk menang," jelas Jakfar yang juga Wakil Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN ini.

BACA JUGA: JANGAN LUPA! Debat Capres 4 Februrari 2024 Bahas Pendidikan!

Sementara itu, Juru bicara JK Husain Abdullah menuturkan, JK menyampaikan secara terbuka dukungannya untuk AMIN di Makassar, Selasa (19/12/2023).

Husain menyebut JK merasa punya tanggung jawab moral agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin untuk 5 tahun mendatang.

"Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan. Bagi Pak JK, yang dua priode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua Presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya. Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," jelasnya.

#wkt/bin





 
Top