PADANG -- Sejak Jumat (22/12/2023) hingga akhir Desember 2023 ini, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais "Road Show" di Sumatera Barat (Sumbar). Tujuan utamanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menghadiri Rapat Akbar bersama caleg Partai Ummat.

Dalam road show-nya, mantan Ketua MPR RI ini menyampaikan bahwa dia bersama rombongan besar Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dari Yogyakarta bertolak ke Sumbar. Mereka telah berkunjung ke Padang, Solok Selatan dan Solok. Selanjutnya melintasi tepian Danau Singkarak menuju ke Tanahdatar.

BACA JUGA: Amien Rais Tausyiah dan Berbagi Wawasan Kebangsaan di Solok Selatan

Amien Rais juga menyampaikan pesan dukungan untuk kemenangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau AMIN pada Pilpres 2024.

“Partai Ummat parpol satu-satunya pendukung Anies Baswedan yang memiliki landasan perjuangan kita lawan kezaliman dan tegakkan keadilan. Segaris dengan perjuangan Anies Baswedan yang mengusung tagline Perubahan,” papar Amien Rais.

Tokoh reformasi ini juga mengatakan bahwa Partai Ummat menghadapi Pemilu 2024 dengan bahagia. Ia juga mengungkap keyakinannya bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Kami tidak pernah merasa letih. Apalagi di Ranah Minang ini yang terkenal dengan makanannya yang enak sekali. Perjuangan kita tetap dengan spirit beribadah kepada Allah SWT,” ujar Amien Rais.

Diketahui, Amien Rais bukan sosok asing bagi masyarakat Sumbar. Ia dikenal sebagai Lokomotif Reformasi dan Bapak Bangsa. Saat Pemilihan Presiden langsung yang pertama digelar tahun 2004, Amien Rais sebagai Capres memperoleh suara terbanyak di ranah Minang. Bahkan suaranya mengalahkan suara Presiden terpilih waktu itu, SBY.

Ketika jadi Ketua Umum PAN di Pemilu 1999, partai tersebut meraih suara terbesar di Sumbar.

Kehadiran Amien Rais Dongkrak Elektoral Partai Ummat di Sumbar

Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim Chaniago mengatakan bahwa elektoral Amien Rais masih kuat di Sumbar. Kehadiran Amien Rais untuk kesekian kalinya ini, tentu akan memiliki efek elektoral terhadap Partai Ummat.

“Saat ini elektoral Pak Amien Rais masih kuat di Sumbar. Hadir dan keliling bertemu tokoh dan masyarakat ranah Minang tentu akan memiliki efek elektoral terhadap Partai Ummat. Insya Allah. Apalagi Partai Ummat pendukung Anies Baswedan-Muhaimin jadi Presiden pada Pemilu 2024,” ujar Taslim.

Terpisah, kader Partai Ummat di Kota Padang juga mengungkap optimisme bahwa pergerakan pengembangan partai berlogo perisai tauhid dengan lengkungan emas, bintang emas di tengah dan nama partai di bawahnya itu tidaklah sesulit partai-partai baru peserta Pemilu 2024 lainnya.  

BACA JUGA: Partai Ummat Kecam Penistaan Agama oleh Zulkifli Hasan

Seperti diungkapkan Irvan Kudus, owner  Prima Data Group yang saat ini mengemban amanah sebagai Ketua PAC Partai Ummat Kecamatan Padang Utara kepada Sumatrazone, Senin (25/12/2023). 

Dalam hal merekrut lalu membentuk kepengurusan tingkat Ranting, dirinya selaku Ketua PAC merasa sangat terbantu oleh sosok Amien Rais yang sudah sangat familiar di tengah-tengah masyarakat. 

"Begitu tahu bahwa pendiri Partai Ummat adalah Bapak Amien Rais, rata-rata anggota masyarakat yang saya ajak bergabung ke Partai Ummat langsung bersedia," ujarnya.

Caleg DPRD Kota Padang Dapil 6 Nomor Urut 1 dari Partai Ummat itu juga mengakui bahwa sosok Amien Rais yang  sudah sangat familiar bahkan jadi suntikan tersendiri bagi para kader, sehingga lebih percaya diri dalam mensosialisasikan Partai Ummat ke tengah-tengah masyarakat. 

"Rata-rata sadar bahwa Partai Ummat bukan 'kaleng-kaleng', sebab ada tokoh besar yang andil, kiprah serta kontribusi pemikirannya untuk bangsa dan negara kita tercinta sudah tidak diragukan lagi," paparnya.

Daya tarik lainnya, imbuh Irvan, Amien Rais berikut Partai Ummat besutannya mendukung pasangan nomor urut 1 Pilres 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). "Nah, fakta ini selaras dengan pilihan mayoritas masyarakat Sumbar," pungkas Irvan Kudus.

#rel/ede






 
Top