JAKARTA -- Ruang karaoke di Ruko Central Bisnis, Tanjung Duren, Jakarta Barat, hangus terbakar pada Jum’at (12/5/2023) dini hari. Akibatnya enam orang luka-luka dan dua orang lagi dilaporkan meninggal dunia.

Lokasi kejadian tepatnya di Blok C 14-15 RT 008/002 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat), Jakarta Barat, Syarifuddin, kepada awak media, mengatakan, mereka mendapatkan informasi sekitar pukul 00.39 WIB. Adapun objek yang terbakar yaitu ruang karaoke di lantai 4.

"Dugaan penyebab korsleting listrik pada AC di lorong lantai 2, sehingga api merambat ke sofa," ungkap Syarifuddin

Pada saat itu, 10 orang pekerja sedang beristirahat di lantai 3, sedangkan 4 lainnya berada di lantai 1. Korsleting diperkirakan terjadi pada pukul 21.00 WIB. Puncaknya pada 00.00 WIB api membesar dan melalap seisi ruangan.

Kejadian ini terjadi karena ruko direncanakan untuk direnovasi.

Pada saat kejadian, Syarifuddin mengatakan orang-orang yang berada dalam bangunan panik dan 10 orang langsung memecahkan kaca yang ada di lantai 3 sebagai jalan keluar, karena takut melewati tangga.

“Korban FS langsung meninggal di lokasi kejadian sedangkan SM sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak tertolong,” ungkap Iptu Tri

Sebanyak 50 orang personel dan 10 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian agar mempercepat proses pemadaman kobaran api tersebut. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.23 WIB.

Diperkirakan kerugian materil dari kejadian ini mencapai Rp490 juta.

#l6c/mon






 
Top