BANDUNG -- Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon di Desa Cicangkanghilir, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Pria tersebut berinisial ES (53), warga setempat yang sebelumnya kabur usai diduga melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya.

Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara mengatakan, korban pertama kali ditemukan gantung diri oleh tetangganya pada Selasa (2/5/2023) siang.

"Menurut keterangan saksi, pada saat saksi akan memberi makan ayam di belakang kebun, saksi melihat orang yang tergantung pada pohon di kebun samping kebun saksi," ungkap Yoga saat dihubungi, Rabu (3/5/2023).

Setelah dicek oleh polisi, ES sudah meninggal dunia.

"Hasil identifikasi oleh Inafis Polres Cimahi bahwa tidak ada indikasi tindak kekerasan lainnya pada tubuh korban (gantung diri), selain bekas jeratan tali plastik di leher akibat gantung diri," papar Yoga.

Sehari sebelum ditemukan tewas gantung diri, ES diduga telah melakukan tindak kekerasan terhadap istrinya. Aksi itu bahkan membuat istrinya masuk rumah sakit.

Setelah istrinya dibawa ke rumah sakit, ES melarikan diri.

"Dugaan KDRT yang korban lakukan ini masih dalam proses penyelidikan polisi karena yang bersangkutan menghilang pasca kejadian (KDRT). Belum juga sempat dikonfirmasi, yang bersangkutan ditemukan gantung diri," jelas Yoga.

Pihak keluarga menolak mayat ES divisum dan memilih membawa jenazah ke rumah duka dan memakamkannya.

#trb/bin





 
Top