PADANG -- Zalina Talita Zahran, bocah 3 tahun yang sempat hilang dan diduga masuk selokan lalu hanyut saat bermain di depan rumah orangtuanya, akhirnya ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia. Penemuan jasad bocah perempuan itu dibenarkan oleh Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino, SH, MH.

“Zalina Talita Zahran yang hanyut ditemukan pada hari Minggu siang, tanggal 7 Mei 2023, sekitar pukul 12.15 WIB. Jasadnya ditemukan oleh warga sekitar  1 kilometer dari rumah orangtuanya, yakni di kawasan  Jalan Merpati,  Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koco Tangah, Kota Padang," ujar AKP Afrino, didampingi Kanit Reskrim Ipda Mardianto Padang, SH.

Sebelumnya, pada Sabtu (6/5/2023) malam, tim SAR gabungan personil Polri, TNI, Basarnas, BPBD, PMI bersama masyarakat telah melakukan upaya penyisiran mulai dari lokasi sang bocah diperkirakan hanyut, yaitu di selokan depan rumah orangtuanya Jalan Hercules, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.  Zalina diketahui hilang, diduga masuk selokan di depan rumah orangtuanya, pada Sabtu (6/5/2023) sekira pukul 19.45 WIB. 

Begitu dilapori warga ihwal jasad sang bocah yang ditemukan mengapung di selokan, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi. Tindakan berikutnya,  evakuasi dari lokasi penemuan jasad ke rumah orangtua korban.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dadok Tunggul Hitam bersama Personil Polsek Koto Tangah mendatangi rumah duka dan pihak keluarga menolak dilakukan visum serta manyatakan ikhlas atas meninggalnya korban. Hal tersebut ditegaskan dengan surat pernyataan.

Adapun kronologis sebelum Zalina mendadak hilang dan diasumsikan hanyut masuk selokan berarus deras di depan rumah orangtunya, pada hari naas tersebut sekitar pukul 17.00 WIB bocah perempuan tersebut bermain di depan rumah bersama anak tetangga yang hampir sebaya. 

Ibu korban yang sebelumnya sempat mengawasi Zalina bermain, lalu masuk ke dalam rumah sekitar 5 menit. Setelah kembali keluar rumah, bocah 3 tahun itu sudah tidak terlihat, diasumsikan hanyut terbawa arus deras selokan selebar 1,5 meter di depan rumah.  

#lim/ede





 
Top